Total Tayangan Halaman

Rabu, 26 Januari 2011

SBY Sebagai Figur Adil



Jakarta -Buku seri "Lebih dekat dengan SBY", menuai kontroversi. Pasalnya buku-buku tentang sosok, pemikiran, dan kiprah Presiden SBY tersebut dibagikan ke sejumlah SMP di Tegal.

Satu paket buku serial "Lebih Dekat Dengan SBY" yang biasa dijual dengan harga Rp474.500 itu berisi sepuluh judul, yakni ”Jalan Panjang Menuju Istana”, ”Menata Kembali Kehidupan Bangsa”, ”Indahnya Negeri Tanpa Kekerasan”, ”Adil Tanpa Pandang Bulu”, ”Peduli Kemiskinan”, ”Memberdayakan Ekonomi Rakyat Kecil”, ” Diplomasi Damai”, ”Berbakti untuk Bumi”, ”Jendela Hati”, dan ”Merangkai Kata Menguntai Nada”.

”Adil Tanpa Pandang Bulu” merupakan buku jilid keempat dengan tebal 208 halaman yang bisa diperoleh satuan dengan harga Rp44.500. Berikut kutipan resensi buku tersebut sebagaimana ditulis penerbitnya, PT Remaja Rosadakarya.

Ada yang membedakan antara buku ini dengan buku-buku sejenis yang berisi tentang kebijakan atau program yang dijalankan seorang pemimpin, pejabat, atau Presiden. Lazimnya, isi buku-buku seperti itu bercerita tentang apa saja yang dilakukan oleh sang tokoh atau pejabat yang bersangkutan.

Jika bukan itu, seringkali isinya berupa komentar tokoh-tokoh lain tentang kepemimpinan dan kebijakan sang pejabat, pemimpin, atau Presiden tersebut. Fakta-fakta yang terjadi di lapangan amat jarang atau hampir tak ada yang ditulis. Justru dalam buku ini sarat fakta dan peristiwa yang akan menjawab apakah komitmen dan kebijakan itu dijalankan sesuai dengan program yang ditetapkan atau justru sebaliknya. (bersambung) [tjs]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar